Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Objek Wisata Air Terjun Lhong Memiliki Sejuta Pesona

0 comments

Objek Wisata Air Terjun Lhong Memiliki Sejuta Pesona
Nanggroe Aceh - Objek wisata air terjun Lhong ini bukan lagi suatu objek wisata asing bagi sebagian masyarakat Aceh yang berada di pesisir barat. Keindahan alam di air terjun ini telah menyihir ratusan juta jiwa masyarakat Aceh mulai dari Banda Aceh hingga Aceh Jaya untuk datang ke tempat ini setiap hari. Objek wisata ini berada di Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar dan berjarak sekitar 55 km dari Banda Aceh. Air terjun yang jatuh berderai langsung ditahan oleh kolam pemandian yang sangat luas dan dalam. Selain itu pengunjung atau wisatawan dapat menikmati udara sejuk dan kicauan suara burung disekitar sambil menikmati jajanan yang dijajakan oleh masyarakat setempat. Bukan hanya itu saja disekitar tempat ini ada juga warung-warung yang bisa dijadikan tempat bersantai. 

Air terjun Lhong ini tidak setinggi air terjun pada umumnya, bahkan kita bisa menyusuri sumber air terjun ini dari atas aliran air terjun ini. Dalam hal ini kita juga harus berhadapan dengan tangga-tangga yang terjal untuk bisa menggapai sumber mata airnya. Tapi untuk masalah ini perempuan tidak diperbolehkan untuk menaiki tangga terjal karena memiliki resiko yang lumayan tinggi.  Selain itu ada juga untuk mengatasi resiko pelanggaran syariat Islam yang bisa saja dilakukan diatas sana tanpa dapat diketahui oleh seorang pun karena hutan yang lebat. 

Objek Wisata Air Terjun Lhong Memiliki Sejuta Pesona
Dulu pada saat konflik Aceh kawasan objek wisata Lhong ini sangat sepi dan tidak terurus atau ditelantarkan bahkan kawasan ini termasuk dalam zona hitam. Tapi sekarang air terjun Lhong ini telah menarik perhatian wisatawan lokal maupun asing. Terbukti dengan dibangunnya PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) yang dibangun oleh PT. Coca Cola yang merupakan pabrik minuman bersoda asal Amerika Serikat. Mereka memanfaatkan Air terjun Lhong ini untuk pembagkit listrik guna mencukupi kebutuhan listrik masyarakat se-gampong. Lingkungan sekitar air terjun yang dulunya sangat gelap dan dipenuhi semak belukar kini telah bersih dan tertata dengan indah. Wisata Aceh

Keadaan alam yang masih sangat asri serta jarak tempuh yang tidak memakan waktu lama akan membuat suasana berlibur disini mempunyai nilai lebih yang belum pernah didapatkan ditempat lain. Dari jalan Banda Aceh – Meulaboh kita bisa ke lokasi dengan kendaraan bermotor, jadi liburan Anda mungkin belum lengkap jika belum pernah berkunjung ke objek wisata air terjun Lhong sejuta pesona ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com