Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

89comments

Nanggroe Aceh - Pemberontakan di Aceh dikobarkan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk memperoleh kemerdekaan dari Indonesia antara tahun 1976 hingga tahun 2005. Sejarah Aceh mencatat hujan peluru di Aceh mulai deras menerpa Aceh ketika presiden Megawati mengesahkan Operasi Militer yang dilakukan TNI dan Polri pada tahun 2003 sampai 2004, beserta kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi Samudra Hindia 2004 menyebabkan diadakannya persetujuan perdamaian dan berakhirnya pemberontakan. Amnesty International merilis laporan Time To Face The Past pada April 2013 setelah pemerintah Indonesia dianggap gagal menjalankan kewajibannya sesuai perjanjian damai 2005. Laporan tersebut memperingatkan bahwa kekerasan baru akan terjadi jika masalah ini tidak diselesaikan. Inilah foto sejarah Aceh era konflik antara GAM dan RI:

foto sejarah Aceh era konflik antara GAM dan RI

Ini adalah foto pasukan khusus atau pasukan elit Gerakan Aceh Merdeka yang sedang melakukan latihan di hutan Aceh lengkap dengan seragam dan baret serta senjata tempur jenis AK dan lainnya.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Foto ini diambil ketika pasukan GAM melaukan latihan di pesisir Aceh lengkap dengan senjata tempur yang beragam jenis. Jiwa patriotisme mereka dalam memperjuangkan harkat dan martabat bangsanya tidak akan pernah luntur hingga nyawa menjemput.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Tidak hanya para lelaki saja yang berjuang pasukan wanita pun ikut mengisi sejarah Aceh dengan nama pasukan Inong Balee. Pasukan wanita ini berani bertempur karena jiwa mereka yang tidak rela anak dan suami atau ibu ayah mereka dibantai begitu ganas oleh pasukan TNI/Polri yang melakukan penindasan di Aceh.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Ini adalah foto Panglima GAM Abdullah Syafi`i sebelum meninggal dalam penyerbuan pasukan Raider di pedalaman Aceh gampong Sukon Cubo, Pidie Jaya pada tanggal 24 bulan Januari 2002.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Ini adalah foto pasukan TNI yang sedang bersiaga di salah satu ruas jalan di Aceh untuk mengantisipasi serangan pasukan GAM.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Dalam foto ini tampak perempuan Aceh berada dibawah todongan senjata pasukan TNI dan menunggu dengan cemas terhadap nasib keluarganya.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Pasukan Polri yang sedang bersiap-siap melakukan penyisiran ke wilayah Aceh yang akan dijadikan tempat introgasi.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Tampak dalam foto ini seorang anggota pasukan Inong Balee yang merupakan bagian dari pasukan tempur wanita Gerakan Aceh Merdeka (GAM) berada dalam hutan Aceh.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI  

Dalam foto ini tampak seorang ibu dengan tangan terikat sedang menatap mayat-mayat yang tergeletak kaku didepannya dan dikelilingi oleh pasukan TNI yang bersenjata lengkap.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Perang Aceh antara pasukan GAM dan RI yang berada disalah satu lokasi di Aceh. Tampak dalam foto ini tidak hanya anak muda saja yang menjadi bagian dari perang ini tapi juga teungku-teungku di Aceh yang ikut berjuang.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Ini adalah tragedi simpang KKA yang menyebabkan puluhan masyarakat Aceh meninggal dibawah terjangan peluru pasukan TNI yang menembak secara membabi buta kearah masyarakat Aceh Utara yang melakukan demo.

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Dalam foto sejarah Aceh era konflik antara GAM dan RI ini tampak seorang pria meninggal secara mengenaskan dengan tangan terikat dan kepala digantung dibatang pohon pinang.


Kuburan massal korban perang konflik Aceh, dalam catatan sejarah Aceh banyak ditemukan kuburan massal di Aceh pasca konflik dan ketika konflik berlangsung. 

Foto Sejarah Aceh Era Konflik Antara GAM Dan RI

Tsunami Aceh pada 2004 silam yang menghempas Aceh ikut mengubur cita-cita masyarakat Aceh untuk merdeka. Setelah musibah tsunami ini pihak GAM dan RI berdamai di Helsinki Finlandia dan menghasilkan MoU sebagai nota kesepahaman antara GAM dan RI.

Foto-foto sejarah Aceh era konflik antara GAM dan RI dipublish bukan untuk membangkitkan kembali keinginan masa silam tapi sebagai bentuk rasa syukur atas perdamaian Aceh yang sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh.



Share this article :

+ comments + 89 comments

July 14, 2013 at 3:56 AM

semoga islam berjaya di aceh

July 21, 2013 at 8:57 AM

@dian hermayadiAmiiin...,,, kita doakan yang terbaik untuk negeri ini yang kian hari semakin merana!!!

September 3, 2013 at 8:51 AM

semoga aceh tetap bersatu dengan indonesia.

September 6, 2013 at 12:45 AM

@Satria PadjajaranKita doakan saja agar perdamaian Aceh tetap terjaga. Selama perdamaian masih terjaga maka Aceh akan selalu bersama Indonesia.

September 7, 2013 at 1:10 AM

@Teuku asri : amiin.. Kita adalah saudara satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air,, INDONESIA.

September 30, 2013 at 2:56 PM

Aceh adalah bagian dari NKRI dan harus selalu demikian.

October 3, 2013 at 7:06 AM

@Auda ZaschkyaAmiiiin...,, semoga saja demikian. Kita semua tidak pernah berharap untuk kembali hidup dalam konflik.

Anonymous
October 9, 2013 at 9:41 PM

itu lah indonesia

October 10, 2013 at 8:20 AM

@Satria PadjajaranAmiiin...,,, semoga kita tetap bersatu dan padu untuk mendukung Indonesia yang lebih baik.

October 10, 2013 at 8:21 AM

@AnonymousItulah, bagaikan republik putus urat. hehe...

October 24, 2013 at 8:34 PM

NKRI harga mati

October 24, 2013 at 8:36 PM

NKRI harga mati, mau merdeka mau damai tetap NKRI harga mati, yang lain ga usah ikut ikut

November 13, 2013 at 4:13 PM

jangan ada sejengkal tanah pun yang lepas dari NKRI

November 20, 2013 at 8:35 AM

Kita semua ingin tetap bersama Indonesia, asalkan pemimpin2 orang Jawa itu tahu diri dan jangan Rakus.

aneuk aceh
November 22, 2013 at 10:51 PM

Perang ngk perang kita tetap sama ngk ada beda kecuali. Pemimpin kita adil itu bru negara kta damai ,negara kita blum spnh nya merdka mka nya bnyak msalah...kl adil psti aman

November 27, 2013 at 3:04 AM

ya ALLAH jangan lah sampai terulang lagi kejadian ini di tanah kelahiranku tercinta ini ..... amin

December 4, 2013 at 6:28 AM

mengingatkan ku pada Elbar Sughiarto dengan "thai box dan rimueng buloh" nya,...

December 4, 2013 at 8:13 AM

@hendzalovahahahahaha... hana meupat-pat tingat keuh....!!!!

Anonymous
December 5, 2013 at 8:53 AM

yang saya tahu aceh milik rakyat aceh bukan GAM

Anonymous
December 6, 2013 at 6:37 PM

atceh lon sayang....

Anonymous
December 20, 2013 at 7:44 PM

jawa anjing

Anonymous
December 30, 2013 at 8:31 AM

Merdeka,,, adalah penting namun diatas itu pemerintahan yg bermartabat dan kesejahteraan rakyat adalah segalanya

January 19, 2014 at 6:58 AM

@AnonymousSaya setuju dengan komentar ini, maknanya sangat mendalam sekali.

January 19, 2014 at 6:59 AM

@cahaya@cuyyaAamiin Ya Rabbal Aalamiin...!!!

January 19, 2014 at 7:01 AM

@aneuk acehMantap...!!!
Hingga saat ini kita terus mendambakan sosok pemimpin yang peduli dengan kisah sedih rakyatnya.

January 19, 2014 at 7:03 AM

@JarrotKita setuju dengan komentar ini, NKRI boleh-boleh saja asalkan hak kita sebagai orang Aceh harus dipenuhi sesuai dengan MoU Helsinki dan UUPA.

January 19, 2014 at 7:04 AM

@armanOke-oke saja, asalkan tidak ada lagi korupsi dan diskriminasi di NKRI.

Anonymous
January 23, 2014 at 11:48 PM

Semoga cepat berlaku syariat islam di Indonesia..
Dan, bagi mandum oreung jawa, beu nepike ke awak lon yg jioh2 dari pulau jawa. Bek that nepeutimang ego neuh. Kajeut beh mandum atra yg paleh2 nyan!!

" Saleum lon keu ban mandum aneuk nanggroe aceh " slamat ngon sejahtra tanyo bak اَللّهُ!! آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن...

February 27, 2014 at 7:50 AM

Semoga aceh tetap damai dan sejahtera,tidak terulang lagi perang yang menyengsarakan rakyat juga.Pemerintah pusat juga semoga semakin adil demi kemajuan dan keejahteraan bersama.

Bukankah GAM itu ada karena salah satunya sebab ketidakadilan pusat dan daerah waktu itu? Untuk pusat (ygkebetulan di Jawa)..semoga jadi pelajaran dengan ini.

Mantap mas blognya,terima kasih sudah berbagi informasi ini.Salam satu nusa,satu bangsa,satu bahasa,satu tanah air Indonesia.

Terima kasih sudah berbagi informasinya mas,salam silaturahmi.

March 8, 2014 at 10:14 AM

@AnonymousMulut kau itu harus di jaga, aku tersinggung dengan kata katamu...jaga mulut kau

Anonymous
March 10, 2014 at 6:35 AM

Bek peusalah ureng jawa atau ureng laen so mantong, tanyo sama2x umat nabi muhammad ( nyan salah saboh trik untuk di pecah belah geutanyo, hana untong keutanyo rakyat, yang pajoh mangat awaknyan, tanyo rakyat hana meuphom politik, sabe tanyo dipeulangu ie saboh bruk le ureng carong )
kon bandum awaknya jahat, dan kon bandum ureng aceh get, lage kadeh takalon laweknyo ureng yang katanyo percaya ke pemimpin malah hana ade, gadoh pike keuprut dro, meuraja lela, gadoh peudong geng rata sago,poh sago nyo poh sago jeh, lake peng keno lake peng keudeh, jelas takalon sabe rakyat yang jet korban, jino tanyo bandum kacarong, kateuhah pikiran, hana perle ta peuPRO dro keu saboh-boh kelompok, tapi so yang tem pike keurakyat, nyan ke urengnya tacok keupemimpin ( tapileh pemimpin bangai tanyo-tanyo bangai ) lon harap ke bandum ureng aceh bek le ret bak lubang yang sama, krue...semangat aceh nanggroe ie lon... bismillahhirrahmanirrakhim... ya allah ya rabbi neubri ke kamo nyo keselamatan dunia dan keselamatan uro akhirat, neupuka pinto taubat ateh kamo nyo, neupeujioh ke bala dari kamo nyo, ya allah ya rabbi neubri keu aceh bet jet ke nanggroe islam .. nanggroe serambi mekah lage wate bak jaro-jaro ulama awai ...amin ..amin... ya rabbal alamin....

Anonymous
March 30, 2014 at 7:58 AM

halah setali tiga uang, baik pemimpin2 pusat maupun orang2 GAM yang sekarang duduk empuk di balik meja apa bedanya??
sama2 orang korup, hanya mementingkan kepentingan perut dan bawah perut masing2.

Anonymous
April 2, 2014 at 5:21 AM

Mungkin Allah Swt , mendatangkan musibah Tsunami untuk mengingatkan ,

Anonymous
April 3, 2014 at 12:44 PM

Aceh
Saudara mu dari jambi selalu mendoakan mu dari kekejaman pemerintahan jawa busuk
Bila allah mengizinkan tidak hanya aceh saja yg merdeka, sumatera akan kita merdekakan
Hidup aceh, hidup melayu, hidup minang
Salam dari melayu Jambi

April 25, 2014 at 5:56 AM

Penjajah indonesia,semua masuk dr aceh,kenapa aceh tidak pernah di jajah oleh mereka,karna orang2 aceh dr dl sampai skarng bermuka dua.lebih kasarnya penghianat bangsa..

Anonymous
June 25, 2014 at 10:34 PM

Wes jng pada ribut, jalani aja hidup. Yang korup nanti jg ada yang mengadili, kalo selamet didunia nggak bakalan selamet di akerat. Semua masalah di indonesia ini muncul karena masih banyaknya oknum pejabat yang korup. Kita doakan aja nanti akan ada pemimpin yang bersih dan jujur. Jng saling menyalahkan antar suku,ras dan lebih-lebih agama karna itu hanya akan memecah belah rasa persaudaraan kita. Yang berbuat salah bukan atas nama suku,ras maupun agamanya. Tetapi yang berbuat salah itu karena perbuatan oknum/individunya tanpa memandang asal muasal oknum tersebut. Jadi sekarang ini ada baiknya kita jaga saja rasa persaudaraan kita dengan penuh rasa saling menghormati dan saling menjaga. Amin matur nuwun beuh.

Anonymous
June 27, 2014 at 1:35 PM

Buatlah kau macam-macam,,,
aku bisa datang sekali lagi untuk buat kisah pilu di negeri kecilmu itu
dan buat makin banyak inong bale

Anonymous
August 9, 2014 at 12:23 PM

komentar diatas ane macam iya aja..

Anonymous
August 9, 2014 at 12:25 PM

tapi di Indonesia tetap saja rasis... orang orang aceh yang tinggal di luar aceh masa di kirain gam... ada ada saja..

Anonymous
August 31, 2014 at 9:04 AM

jangan menyalahkan salah satu pihak, di dunia dan akhirat sudah ada yang mengadili. jadi tidak smua kesalahan berada di salah satu pihak, belum tentu jika bla bla bla .... yang penting jaga kedaulatan NKRI :)

September 2, 2014 at 8:51 PM

Ya Allah....
Berikanlah Keselamatan dan Kesejahteraan kepada saudara saudara kami di Aceh.

Ya Allah...
Berikanlah Kedamaian kepada saudara saudara kami di Aceh

Ya Allah....
Kabulkanlah Doa Kami.....
Amin YaRobbalalamin.....

October 30, 2014 at 1:29 AM

Dan sekarang pemimpin Aceh yang "membantai" rakyat sendiri !!
sama saja seperti koruptor2 di Indonesia

Tgk Datuk
November 30, 2014 at 9:31 PM

Ini masalah orang bukan suku.....jgn di lebarkan ya.....

Anonymous
January 7, 2015 at 4:44 PM

Gam adalah militer aceh yg paling di segani oleh militer indonesia. Banyak orang orang yg ingin bergabung dgn gam seperti riau, kalimantan selatan dan papua. Kenapa aceh, melayu, batak dan minangkabau membentuk kerja sama membentuk negara sumatra. Kita punya sumber daya alam yg melimpah dan terletak di jalur perdagangan dunia yg berbatasan langsung dgn singapura, malaysia, thailand dan india. Medan, batam atau pekanbaru sebagai ibukota negara untuk mengatur negara kita sendiri. Pelabuhan besar kita buka di sabang untuk sumatra bagian barat dan di lampung untuk sumatra bagian timur. Dan tentara nasional sumara akan di isi oleh orang2 aceh, melayu, batak, minangkabau dan jawa kelahiran sumatra. Sesungguh nya oran2 jawa kelahiran sumatra mereka sangat hina di mata orang penghuni pulau jawa..

Anonymous
January 7, 2015 at 4:45 PM

Gam adalah militer aceh yg paling di segani oleh militer indonesia. Banyak orang orang yg ingin bergabung dgn gam seperti riau, kalimantan selatan dan papua. Kenapa aceh, melayu, batak dan minangkabau membentuk kerja sama membentuk negara sumatra. Kita punya sumber daya alam yg melimpah dan terletak di jalur perdagangan dunia yg berbatasan langsung dgn singapura, malaysia, thailand dan india. Medan, batam atau pekanbaru sebagai ibukota negara untuk mengatur negara kita sendiri. Pelabuhan besar kita buka di sabang untuk sumatra bagian barat dan di lampung untuk sumatra bagian timur. Dan tentara nasional sumara akan di isi oleh orang2 aceh, melayu, batak, minangkabau dan jawa kelahiran sumatra. Sesungguh nya oran2 jawa kelahiran sumatra mereka sangat hina di mata orang penghuni pulau jawa..

Anonymous
January 7, 2015 at 4:46 PM

Gam adalah militer aceh yg paling di segani oleh militer indonesia. Banyak orang orang yg ingin bergabung dgn gam seperti riau, kalimantan selatan dan papua. Kenapa aceh, melayu, batak dan minangkabau membentuk kerja sama membentuk negara sumatra. Kita punya sumber daya alam yg melimpah dan terletak di jalur perdagangan dunia yg berbatasan langsung dgn singapura, malaysia, thailand dan india. Medan, batam atau pekanbaru sebagai ibukota negara untuk mengatur negara kita sendiri. Pelabuhan besar kita buka di sabang untuk sumatra bagian barat dan di lampung untuk sumatra bagian timur. Dan tentara nasional sumara akan di isi oleh orang2 aceh, melayu, batak, minangkabau dan jawa kelahiran sumatra. Sesungguh nya oran2 jawa kelahiran sumatra mereka sangat hina di mata orang penghuni pulau jawa..

January 21, 2015 at 9:10 PM

Hormat untuk para pejuang Aceh.

January 26, 2015 at 3:56 AM

Sayang aceh tidak jadi merdeka padahal aceh adalah ibukota pulau sumatera, kalo aceh merdeka provinsi lainnya juga mau merdeka biar rakyat sumatera kaya raya, mengelola kakayaan sendiri, tidak seperti sekarang tanahnya saja sudah dijual ke malaysia melalu perusahaan sehingga lebih dari 30% tanah disumatera dikuasai asing dan belum lagi sumber daya minyak gas dan tambang dikelola oleh asing, namun pusat yang membuat UU selalu membiarkan ini, sekarang pemerintah pusatlah yang menjajah pulau sumatera, contoh diaceh ada partai aceh namun masih ada partai lainnya sebagai pembanding untuh memecah persatuan aceh, coba kalo hanya partai aceh saja pasti kepentingan orang-orang yang terpilih tujuannya hanya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat aceh dan membuat UU demi kepentingan Aceh, semoga rakyat Aceh menjadi lebih makmur dan kekayaan alam dikelola oleh propinsi aceh sendiri termasuk izin ekspor dan impor dikelola pemda aceh seperti dahulu Aceh proppinsi yang kaya raya menyumbangkan pesawat pertama untuk Indonesia tp kenyataan sekarang malah sebaliknya, merdeka rakyat aceh itulah cita-cita para pejuang yang telah gugur demi keinginan untuk mandiri tujuan yang mulia untuk mandiri

January 26, 2015 at 3:58 AM

Hai

January 28, 2015 at 2:33 AM

Kalau atjeh tak bersatu dengan indogsia/ jawa yahudi. Semua kalian akan lapar.

January 28, 2015 at 2:34 AM

Jawa yahudi indogsia

Anonymous
February 24, 2015 at 10:27 AM

WKWKWKWK..

baik pemimpin2 pusat maupun orang2
GAM yang sekarang duduk empuk di balik meja apa bedanya??
sama2 orang korup, hanya mementingkan kepentingan perut
dan bawah perut masing2. Mikir kerass....???

RESPECT

Anonymous
March 12, 2015 at 9:35 AM

mari membangun.daerah kita masing dlm bingkai nkri. menuju kemakmuran.



March 13, 2015 at 2:23 PM

Udah tolol rasis pula..gua orang jawa

Anonymous
March 23, 2015 at 8:02 AM

Betull... Setuju
..

March 23, 2015 at 10:19 PM

Jangan rasis... Jangan jd org pemalas kalau mau hidup enak

March 24, 2015 at 7:32 AM

Ngaku ISLAM tapi Rasis masalah SUKU, Ingat Sukarno & Gusdur Itu orang Jawa, apa mereka pernah rasis kepada kalian? Laknatullah Bagi orang munafik.

Anonymous
April 25, 2015 at 8:40 AM

alo aceh merdeka gak jauh kemungkinan sama nasibnye kayak timor leste.. orang2 miskin makin menjamur, bukan malah lebih baik. yang minta jadi warga indonesia lagi juga banyak, krn masih mending sewaktu masih jadi bagian NKRI. ane bukan so tau atau gimana, krn stlah kalian merdeka atau kata lainnya bebas dr penjajahan indonesia, negara kalian bakal dijajah lagi negara asing. hasil bumi yang kalian bicarrakan melimpah gak akan bisa kalian olah atau manfaatin dengan maksimal, otomatis negara kalian minta kerja sama negara lain. klo misalkan kalian minta bantuan negara lain, pst negara lain memanfaatkan keadaan negara impian kalian. negara lain jg g mau buntung pst milih dapet untung.... dan akhirnya sebagian sdm kalian mau g mau d kuasai negara lain. intinya dari minta bantuan itu alatnya, ahlinya, partnernya... dan kembali ketitik awal, yg miskin tetap miskin, yang kaya semakin kaya.... ingat aceh itu sama aja dibangun kembali dari nol dr bantuan dunia dan indonesia pasca tsunami. udah di bantu malah masih aja minta merdeka. katanya aceh itu serambi mekah, tapi ko picik kaya gitu ya? tidak mencerminkan islam yang baik. pantas saja tuhan mengingatkan atau memberikan musibah buat kalian. #bahan renungan. ane turunan indo, bokap irlandia nyokap jawa, tp ane bangga jadi bagian NKRI, dan ane turut sedih kalian yang notabe pribumi asli tp benci sama NKRI, miris.

April 25, 2015 at 9:01 AM

alo aceh merdeka gak jauh kemungkinan sama nasibnye kayak timor leste.. orang2 miskin makin menjamur, bukan malah lebih baik. yang minta jadi warga indonesia lagi juga banyak, krn masih mending sewaktu masih jadi bagian NKRI. ane bukan so tau atau gimana, krn stlah kalian merdeka atau kata lainnya bebas dr penjajahan indonesia, negara kalian bakal dijajah lagi negara asing. hasil bumi yang kalian bicarrakan melimpah gak akan bisa kalian olah atau manfaatin dengan maksimal, otomatis negara kalian minta kerja sama negara lain. klo misalkan kalian minta bantuan negara lain, pst negara lain memanfaatkan keadaan negara impian kalian. negara lain jg g mau buntung pst milih dapet untung.... dan akhirnya sebagian sdm kalian mau g mau d kuasai negara lain. intinya dari minta bantuan itu alatnya, ahlinya, partnernya... dan kembali ketitik awal, yg miskin tetap miskin, yang kaya semakin kaya.... ingat aceh itu sama aja dibangun kembali dari nol dr bantuan dunia dan indonesia pasca tsunami. udah di bantu malah masih aja minta merdeka. katanya aceh itu serambi mekah, tapi ko picik kaya gitu ya? tidak mencerminkan islam yang baik. pantas saja tuhan mengingatkan atau memberikan musibah buat kalian. #bahan renungan. ane turunan indo, bokap china nyokap jawa, tp ane bangga jadi bagian NKRI, dan ane turut sedih kalian yang notabe pribumi asli tp benci sama NKRI, miris.

Anonymous
May 7, 2015 at 5:50 AM

ntar sunami baru tau rasa ehh itu adalah peringatn buat kalian dan laknat buat kalin intro peksi diri dong

Anonymous
May 7, 2015 at 5:52 AM

tsunami datang karna perbuatn yg kalian anggap benar eh monyet itu adalah laknat

Anonymous
June 16, 2015 at 11:55 PM

halooo biarlah Aceh merdeka karna merek tidak mau harap terus bantuan dari Indonesia, Aceh juga punya Kekayan sendiri, kenepa masih terus mempertahankan mereka, Aceh juga mau Merdeka harus berjuang keras demi negara sendiri dan harga diri kalian. kalo mau berjuang harus ada hasilnya jangan menyerah alias (Mission Falled), tapi harus kompak dan kerja sama dengan negara lain di hal politik dan lain.??? sekarang ini hidup atau bergabung dengan Indonesia lebih susah dan lebih parah..???

Anonymous
June 17, 2015 at 12:03 AM

husss dengar baik2 jangan meremaikan orang lain, dan kalian yang berkomentar ini tidak tahu bagaimana perjuangan untuk negara sendiri. jangan asal bicara kalo tidak politcal way..??????

June 24, 2015 at 10:19 PM

Salama Aceh masih berada dalam pangkuan NKRI, selama itu pila Aceh menjadi bangsa yang ditipu dan terjajah

Anonymous
July 25, 2015 at 7:49 PM

Islam itu sebenernya tidak membeda-bedakan seseorang apakah itu suku,agama dan lainya.

July 29, 2015 at 12:38 PM

@kweni jatuhBukankah kemerdekaan itu hak segala bangsa...??? Menuntut untuk merdeka bukanlah tindakan yang ilegal dan Gerakan Aceh Merdeka itu sah dan diakui oleh International. NKRI harga mati...??? Koq bisa...???

July 29, 2015 at 12:42 PM

@Aang Dhanie Suherman Setuju sekali bang, kedamaian dan kesejahteraan adalah hal mutlak yang harus diwujudkan oleh pemerintah pusat dan daerah. Terimakasih atas doanya juga, salam damai dari kita di Aceh.

July 29, 2015 at 12:43 PM

@AnonymousAmiin Ya Rabbal`Alamiin. Merdeka !!!

September 13, 2015 at 6:00 AM

semoga jadi lebih baik lgi kedepannya

Anonymous
September 24, 2015 at 11:10 PM

Pbantaian TNI terhadap warga sipil,,sungguh sangat di sayangkan dan sangat tidak terhormat,,kalau memang lelaki kenapa cm berani melawan warga atau ibu2,dan pasukan GAM jangan jadikan pula warga sbgai tameng hidup,,Pemberontakan adalah wujud ketidak adilan pemimpin,,,

November 5, 2015 at 5:41 AM

Kita ga bisa melihat dati satu sisi kebiadaban saja baik dari TNI atau GAM,,cuma di sayangkan saja,mulai dari sepatu,kaos kaki sampai baju dan senjata yg di pakai TNI,itu kan dr rakyat baik rakyat Aceh maupun di luar aceh,,tp kenapa di pakai untuk membunuhi orang2 yg sdh membelikan seragam dan senjata untuknya,,apa hnya karena perintah atasan?atasan macam apa yg tega menyuruh utnuk membunuh rakyat sipil,ga pernah di benarkan yg namanya senjata di pakai membunuh rakyat sipil,alasan TNI pasukan GAM berlindung di balik warga,dan apakah pasukan khusus jg ga bs membedakan antara militan n warga biasa,sdh lama perang selalu berakhir dengan ketidak adilan,tp kenapa selalu masih terulang,,dan rakyat aceh saya kira jg sangat sakit hati akibat ketidak mampuan pemimpin melakukan pemerataan di segala aspek,,sudah ga ada keadilan masih d bantai,,,siapapun orangnya jg ga akan terima,apalagi nyawa sudah ga ada harganya,terlebih martabat rakyat aceh yg jg di injak2,,untuk rakyat aceh,,,,Allah memberkati kalian,,dunia wal akhirat,,,,

December 28, 2015 at 12:07 PM

Itu memg benar. Tapi lebih benar kata "penghianat" itu bisa di buang.
Knapa sya bisa mengatakan seperti ini,karna aceh ini bersifat 'berbangasa' atau kata mudah yang di pahami adalah rama tamah kepada sap saja. Mekapa aceh tidak pernah di jajah....? Sapa bilg aceh gak pernh di jajah. Pernah di jajah tapi tidak pernah di pblikasikan karna penjajahanya tidak parh kali. Carik lah artikelya. Atau baca2 bukuu biar tau.
Satu lagi mengapa aceh tidak terlalu keras di jajah. Aceh mempuyai politik yang sangt kuat. Dia bisa bersama siapa saja. Dia jugak bergaul sama bgsa luar bukan berhianat pada indonesia tapi berhianat pada para penjajah untuk kemerdekaan indonesia.
Oke,,!!

December 28, 2015 at 12:11 PM

Sapa bilg gak pernah di jajah. Banyak bukti2 dan peningalan belanda di aceh. Dari situ aja kita bisa simpulkan bahwasanya aceh juga pernah di jajah. Tapi gak pernah diu publikasikan, oke.

Iya benar penghianat...! Tapi asal kmu tau aja Aceh berhianat bukan kepada Indonesia tapi ke pada para penjajah.

December 28, 2015 at 12:20 PM

Asallamualaikum.
Tapi yang paling penting adalh satu yang harus kita ingat berpegang teguh pada prinsip iman dan bertaQwa kepada Allah SWT. Dan lagian kita sudah harus menerima dan tau kosekuwensiya hidup di Indonesia ini sebagai bansa indonesia yang memiliki bayakya budaya, adad isti ada, bahasa dsb. Dan yang harus kita ingat ini semua di satukan oleh "BINIKATUNGALIKA"
Dan kita harus belajar menghargai pendapat orang lain.

Anonymous
January 10, 2016 at 1:07 AM

Saya orang minang, ibu minang ayah aceh, i'm aneuk nanggoe ..saya slalu mencintai pulau sumatera,, Aceh, minangkabau, melayu, batak-karo, dan nias adalah suku asli pulau sumatera, orang jawa pendatang di sini..
Kemerdekaan ialah hak segala bangsa, jadi sah" aja aceh merdeka,, i love aceh, i love minang kabau.. Atjeh slalu di hati, minangkabau jiwa dan ragaku , aceh semoga di berikan kesehatan dan rezeki di tanah aceh, amin ya rabbal alamin,, allahu akbar, :)

Anonymous
January 11, 2016 at 11:32 AM

KOMENTAR ANDA SANGAT BAGUS .

February 4, 2016 at 10:47 AM

NKRI Lahir dengan jerih payah rakyat indonesia 70 tahun sudah kita mengumandangkan Proklamasi.
Jadilah NKRI yang mandiri jangan jadi Boneka Amerika

March 4, 2016 at 6:09 AM

Untung ana orang sunda ia sih emang brengsek orang jawa

March 4, 2016 at 6:12 AM

Untung ana orang sunda

Anonymous
March 27, 2016 at 8:37 AM

Dasar Perjuangan mmbutuhkan sbuah ideologi yang mampu mengikat stiap batin individu para pjuangnya. Sdangkan itu mrupkan ssuatu yang sngat mustahil. Baik di daerah sumatra, jawa, maupun di indonesia pada umumnya. Para pejabat dan masyrkatnya materialistis. Apa yang mereka cari hanyalah untuk kpntingan sndiri saja. Mnumpuk2 harta, kekayaan, aset dsb. Bnyak ormas, partai, organisasi2 yang lain nya. Yg sbtulnya di bentuk dan di buat untuk mengejar2 hal tersebut. Jadi kalo kita jadi rakyat harus hati2 dalam melangkah. Jgn gampang terbawa arus. Jgn sampai di jadikan alat politik dan terbuai bujuk rayunya yang dahsyat oleh sgelintir org2 yg tdk mmpunyai hati.

April 16, 2016 at 8:36 PM

Indonesia bela-belain, mati-matian pertahanin aceh karena aceh itu indonesia. Lagian kebanyakan yang mau pisah itu kan orang-orang yang punya kepentingan pribadi, sisanya karena dendam, hasutan dan ancaman, makanya mereka mau jadi anggota "laron-merah" tapi coba liat sekarang, orang2 yg dulu jd panglima gam, yang dulu punya jabatan di "laron-merah", yang katanya dulu mau ngebela hak-hak rakyata aceh? Sekarang mereka udah ada yang jd kepala daerah, apa mereka sekarang mikirin kalian, rakyat aceh? Hehee mikir sendiri deh 😄
Tapi yang pasti, saya ryan dari depok pinggiran jakarta saya respect dan akan selalu memganggap rakyat aceh itu saudara saya dan provinsi aceh itu indonesia. Salam damai ✌🙏👍

April 30, 2016 at 11:10 AM

Salam jari tengah khusus buat anda.....wkwkwkkkk wkwkwkkkk

Anonymous
May 1, 2016 at 7:25 AM

memang harus di bantu Allah SWT ya Aceh biar damai , red Tsunami,.. Indonesia dan Aceh harus mengubur dalam dalam kenangan pahit itu,.. berjuang untuk maju , kuncinya , jangan mengharap belas kasihan apa lagi menyalahkan orang lain atas nasib kita masing masing,..Dan pemimpin dan para penguasa jadilah imam yang baik, jabatan adalah amanah bukan anugerah , pertanggung jawaban di depan Allah kelak,.. Akherat abadi dibanding dunia yang sebentar ini.

May 2, 2016 at 3:24 AM

Ttaaaiiikkk...

Anonymous
May 7, 2016 at 11:35 AM

Aceh merupakan provinsi dengan dana otonomi yg sgt besar tapi kenapa Aceh menjadi provinsi termiskin kedua disumatera? Kenapa menjadi provinsi terkorup kedua se Indonesia? Kenapa Aceh menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi se Indonesia? Jawabannya adalah pemerintah Aceh yg tidak becus memerintah namun anehnya masyarakat Aceh tetap menyalahkan pemerintah pusat padahal pusat sudah memberikan dana otonomi khusus yg sgt besar

Anonymous
July 12, 2016 at 10:18 PM

semoga tsunami aceh muncul lagi dgn lebih besar biar mati smuanya hukum karma bagi mereka yg memberontak nkri doa ratusan juta orang nkri lebih. manjur dari pd orang aceh yg hanya rarusan rb sja doa orang jawa juga lebih manjur krna di dlmya. banyak ulama n waliulah tak sprti.aceh sarang ganja n penuh aib maka dari it lah allah membinasakan mereka 2004 silam mrka tak da bedanya dgn orang yahudi israel.

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com