Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

3 Penampakan Hantu Paling Menggemparkan di Aceh

21comments

3 Penampakan Hantu Paling Menggemparkan di Aceh
Nanggroe Aceh - Indonesia memang negeri yang terkenal dengan adat dan budayanya yang khas. Khazanah budaya ini dihasilkan dari berbagai macam suku bangsa di Indonesia mulai dari Sabang hingga ke Marauke. Tapi tidak hanya itu saja, Indonesia juga terkenal dengan budaya mistiknya yang kental, terbukti dari maraknya produksi film horor dengan menampilkan berbagai jenis penampakan hantu yang unik. Selain itu Indonesia juga terkenal dengan banyaknya para normal atau dukun yang menjadi jalan bagi masyarakat Indonesia untuk mencari solusi terhadap kekuatan mistik ini. Hal ini sering terjadi di daratan Jawa. Lain halnya dengan Aceh, meskipun negeri Serambi Mekkah ini terkenal dengan negeri seribu pesantren namun perkara mistik ini juga tidak bisa terlepas begitu saja walaupun orang Aceh tidak percaya dengan paranormal. Hal ini memang menarik diperbincangkan, selain sebagai adu adrenalin tapi juga menimbulkan rasa penasaran yang begitu tinggi. Mari kita lihat 3 penampakan hantu paling menyeramkan di Aceh.

1. Penampakan Hantu Tertangkap Kamera di Kota Sigli


Penampakan Hantu Tertangkap Kamera di Kota Sigli

http://aceh.tribunnews.com/ pada Rabu (4/7/2012), Pukul 22:00 WIB, memberitakan bahwa seorang warga kota Sigli bernama Hasbullah dan beberapa temannya secara tidak sengaja mengabadikan foto penampakan hantu jenis kuntilanak yang berdiri tepat dihadapannya. Awalnya ia tidak bermaksud hendak mengabadikan gambar deretan toko seberang jalan dari sudut halaman sebuah Toko FK, sebuah Saloon kecantikan di Jalan A. Madjid Ibrahim, Kota Sigli, masih disamping tokonya, tempat dia bekerja sehari-hari sebagai waitress warung kopi.

Iseng-iseng kamera miliknya diarahkan kesebuah halaman dipenuhi pot bunga. Ketika hasil jepretan tersebut dilihat secara seksama, ada sesuatu yang aneh dalam foto tersebut. Ketika diperiksa lebih lanjut, Hasbullah mengaku sangat kaget dan sedikit kecut manakala sesosok makhluk halus sudah nampang disisi kiri foto hasil jepretanya dengan wajah pucat pasi. Mereka dari aceh.tribunnews.com kembali mengklarifikasikan kebenaran foto penampakan hantu ini, Hasbullah mengatakan jika foto itu asli dan bukan rekayasa, "Sumpah saya tidak mengerti soal mengedit foto, yang saya tau, foto itu saya ambil betul-betul tanpa rekayasa. Foto ini juga telah membuat teman-teman saya cukup ketakutan," tegas Hasbullah, yang tidak menyangka kalau hasil jepretan dirinya bisa menangkap sosok makhluk halus yang sedang bergentayangan tersebut.


2. Penampakan Hantu Belanda di Pulau Aceh


Penampakan Hantu Belanda di Pulau Aceh

Penampakan hantu Belanda di Pulau Aceh ini karena disini ada kompleks kuburan Belanda yang terbunuh dalam perang Aceh. Dalam sejarah Aceh dinyatakan bahwa pulau Aceh adalah salah satu tempat yang dijadikan kerajaan Hindia Belanda sebagai tempat pertemuan perwira tinggi se Indonesia. Di pulau Aceh juga ada villa yang dibangun Belanda sebagai tempat untuk berlibur. Sekarang setiap pengunjung yang berekspedisi ke Pulau Aceh akan selalu mendengar derap sepatu tentara Belanda yang sedang baris berbaris dan juga percakapan antara sesama hantu Belanda itu dengan menggunakan bahasa Belanda pada saat tengah malam. Banyak orang yang penasaran ingin melihat dengan jelas suara-suara itu namun tidak melihat apa-apa, hanya terdengar derap sepatunya saja serta hantu ini yang saling berbicara.

3. Penampakan Hantu Tsunami di PLTD Apung


Penampakan Hantu Tsunami di PLTD Apung

PLTD Apung adalah kapal yang beratnya mencapai ribuan ton, memiliki panjang 63 meter dan luas 1.900 M2 dan akirnya terseret tsunami hingga tengah kota Banda Aceh pada musibah tsunami Aceh 2004 silam. Banyak rumah penduduk porak-poranda ketika kapal ini terombang ambing dibawa tsunami ketengah kota sejauh 3 km dari laut. Banyak nyawa melayang akibat hantaman kapal ini dan sekarang parkir ditengah kota. Pemerintah kota Banda Aceh menjadikan kapal PLTD apung ini sebagai monumen atraksi tsunami yang sangat dahsyat. Ribuan warga Aceh berkunjung ke kapal ini dan didalam kapal ada pemutaran film tentang musibah tsunami. Ketika malam tiba kapal ini menjadi sangat angker, penjaga kapal mengakui sering melihat penampakan hantu tsunami di PLTD Apung ini. Dalam suasana sepi kerap terdengar perempuan menangis tersedu-sedu disudut-sudut kapal bahkan sampai menjerit-jerit minta tolong. Bahkan Tim Dunia Lain salah satu progam acara Trans TV pernah melakukan investigasi di kapal ini dan kenyataan ini benar-benar ada. Hmm....

Penasaran dengan 3 penampakan hantu paling menggemparkan di Aceh? Silahkan kunjungi tempat-tempat ini dan buktikan sendiri.  Jika ada info mengenai penampakan paling menyeramkan di Aceh silahkan berbagi di fan page kami: http://www.facebook.com/JoinBudayaAceh
Share this article :

+ comments + 21 comments

July 3, 2013 at 5:43 AM

Seram ya.... jadi merinding setelah baca nya ;)

July 6, 2013 at 1:01 AM

@Pusat Kecantikan Wanita Hehehe ... sering yang bilang begitu sih...

July 17, 2013 at 8:52 AM

di bilang gak ada, emang betul.. di bilang ada juga bisa, itulah hantu yang kegaibannya menjadi misteri yang mungkin menakutkan bagi sebagian orang, yang jelas kini hantu ikut meramaikan dunia maya :D dsemakin seru dech

July 21, 2013 at 8:55 AM

@Kawah PutihHehehe... atas dasar inilah isu tentang mereka selalu menarik untuk dibaca!!! Dari jaman ke jaman mrk selalu eksis. Terlepas dr ini semua kita hrs menerima kberadaan mrk dan biarlah dgn adanya mrk bisa membuat kadar keimanan kita semakin bertambah.

August 2, 2013 at 7:45 PM

Jadi ga berani mandi nih sejak melihat foto yang pertama , mama takut

August 16, 2013 at 6:00 AM

@viendy putraHahaaa...,,, kita juga!!! Jadi kepikiran terus...,,, tp santai aja lah, mrk tdk akan mengganggu jika tdk diganggu. Jd kuatkan hati Anda untuk hidup berdampingan dgn mereka.

Anonymous
September 10, 2013 at 12:56 AM

mencurigakan.. Foto pertama pernah aku lihat di blog2 lain. Pasti ada rekayasa!
~subhan~

September 13, 2013 at 1:55 AM

@Anonymoussaya juga merasakannya demikian, anggap sajalah ini sebagai ilustrasi dengan kebenaran beritanya. Kitapun tidak bisa memastikan mana gambar yang asli dan palsu.

December 12, 2013 at 12:35 AM

jadi ngeri gan :'(

December 19, 2013 at 10:30 PM

@judinsupendi saymah tidak percaya...

January 19, 2014 at 7:09 AM

@CASTER SHAREane juga gan... hehehe...

January 19, 2014 at 7:10 AM

@judin SupendiSaya juga... tapi saya percaya dengan keberadaan syaithan dimuka bumi ini. Semua ini sudah dijelaskan dalam kitab suci Al-Qur`an.

February 9, 2014 at 9:56 AM

@Teuku Asri ya betul sekali mas, karna yang namanya makhluk gaib selalu ada di mana2. bahkan dalam kitab suci Al-Qur'an pun sudah di paparkan. mudah mudahn iman kita semakin kuat dan bertambahh..

dah lama tdk mampir ke blog ini. mudah mudahan suatu saat aku bisa rihlah ke Aceh sangat penasaran ingin mengunjungi masjid Baiturrahman

March 24, 2014 at 11:00 AM

foto pertama editan
di android pun ada yg begitu
tpi kalau 2 dan 3 nyan ku pateh
karne sering nampak

April 6, 2014 at 6:34 AM

eikhhhh... seram.... tapi jangan takut karena tidak ada yang paling mulya disisi allah hanyalah manusia

April 15, 2014 at 11:33 PM

@Kawah PutihMakasih banyak mas telah setia mampir ke blog saya yang sangat sederhana ini. Mungkin untuk sedikit mengobati rasa penasarannya, mas bisa kunjungi fanpage kami di Pecinta Nanggroe Aceh

Anonymous
April 16, 2014 at 6:49 AM

biasa aj kox kt tu tkt ma allah jngn ma syetan goblok

June 11, 2014 at 9:13 PM

allah menciptakan berpasang-pasangan ada siang-ada malam, ada laki- dan perempuan, ada tampak dan ada gaib.. nah ini gaib ni, sebenarnya bisa saja ada penampakan semacam ini karena ada jin yang suka iseng. harapan saya semoga tidak mengganggu aktivitas mnuasia.

Anonymous
July 8, 2014 at 8:19 AM

kalau Budaya paling ekstrim dan angker di Indonesia ( Toraja )

- meletakkan mayat bayi di atas pohon
- mayat berjalan
- parang terbang

August 2, 2014 at 12:51 PM

Hantu di Sigli jelas manipulasi pemberitaan tanpa analisa alias hoax yang tersebar dari balik meja redaktur :)

October 3, 2014 at 5:35 AM

wiih menyeramkan juga ya...

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com