Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Air Terjun Pria Laot Tujuan Utama Wisata Asing di Pulau Sabang

0 comments

Budaya Aceh, Sejarah Aceh, Pariwisata Aceh
Nanggroe Aceh - Air Terjun Pria Laot berada di pulau Sabang Aceh. Air terjun ini berhulu dari Gunung Sarung Keris dan berada di tengah-tengah hutan dengan aliran air yang betingkat.  Di bawah air terjun terdapat kolam penampungan yang dapat digunakan untuk berenang. Ada yang tersembunyi di balik air terjun ini, dan siap dijadikan sebagai spa alam yang sehat dan juga alami. Ekplorasi darat kami di pulau Sabang hari itu berujung di air terjun Pria Laot. Sebuah air terjun yang berlokasi di desa Pria Laot, 12 kilometer dari usat kota Sabang. Untuk menuju lokasi air terjun, Kita harus berhenti di ujung jembatan desa yang berada persis di depan menara pompa air minum kota Sabang. Dari sini perjalanan harus dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 1 km. Rasanya pulau Sabang adalah surganya pariwisata karena selain memiliki pantai-pantai yang indah seperti Pantai Iboih dan lainnya, tapi juga memiliki air terjun yang sangat indah yang berada ditengah hutan dengan suasana alamnya yang benar-benar memukau. Inilah sebabnya air terjun Pria Laot tujuan utama wisata asing di Pulau Sabang.

Air Terjun Pria Laot Tujuan Utama Wisata Asing di Pulau Sabang
 
Sepanjang jalur ke air terjun, Kita akan diajak ber cross country melewati bebatuan terjal sembari sesekali menyeberangi sungai. Lokasi Air terjun yang berada dalam hutan memberikan kesempatan Kita untuk menyaksikan beragam fauna liar. Kami beruntung bisa melihat biawak laut yang merupakan endemik pulau Sabang. 

Air Terjun Pria Laot Tujuan Utama Wisata Asing di Pulau Sabang

Binatang ini tampak berjemur di pinggir sebuah kolam ikan milik penduduk sekitar. Kami sempat juga menjumpai jejak kaki hewan liar. Melihat bekasnya, mirip jejak babi hutan. Hal ini terlihat dari jumlah kukunya yang mencapai 3 buah. Kadal kayu yang berwarna coklat sempat pula kami lihat di beberapa lokasi. Sayangnya kami datang tidak di bulan Juni hingga Agustus. Pada masa itu, sepanjang jalur air terjun akan didominasi dengan kupu-kupu yang baru keluar dari kepompong. Selain dari air terjun ini yang menarik adalah budaya Aceh warga Sabang yang tak pernah lekang oleh waktu. Puaskan diri Anda dengan berwisata kepulau Sabang, karena selain wisata alamnya yang elok ada juga wisata sejarah nya yang membuat rasa patriotisme kita bangkit kembali dan juga lebih menghargai jasa-jasa pahlawan.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com