Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Wisata Aceh Tamiang Yang Unik Di Visit Aceh 2013

7comments

Wisata Aceh Tamiang Yang Unik Di Visit Aceh 2013
Nanggroe Aceh - Kabupaten Aceh Tamiang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur ini terletak di perbatasan Aceh-Sumatera Utara. Dalam catatan sejarah Aceh, istilah "Tamiang" berasal dari kata Da Miang. Sejarah menunjukkan tentang eksistensi wilayah Tamiang seperti prasasti Sriwijaya, kemudian ada riwayat dari Tiongkok karya Wee Pei Shih yang mencatat keberadaan negeri Kan Pei Chiang (Tamiang), atau Tumihang dalam Kitab Nagarakretagama. Daerah ini juga dikenal dengan nama Bumi Muda Sedia, sesuai dengan nama Raja Muda Sedia yang memerintah wilayah ini selama 6 tahun (1330-1336). Raja ini mendapatkan Cap Sikureung dan hak Tumpang Gantung dari Kesulthanan Aceh atas wilayah Karang dan Kejuruan Muda pada masa itu. Kabupaten ini berada di jalur timur Sumatera yang strategis dan hanya berjarak lebih kurang 250 km dari Kota Medan sehingga akses serta harga barang di kawasan ini relatif lebih murah daripada daerah Aceh lainnya. Di samping itu, kawasan ini relatif lebih aman semasa GAM berjaya dahulu. Ketika seruan mogok oleh GAM diberlakukan di seluruh Aceh, hanya kawasan ini khususnya Kota Kuala Simpang yang aktivitas ekonominya tetap berjalan. Selain itu Aceh Tamiang menyimpan tempat-tempat wisata yang menjadi situs wisata Aceh yang terkenal. Wisata Aceh Tamiang Yang unik di visit Aceh 2013, sebagai berikut:


Air Terjun Tujuh Tingkat


Air Terjun Tujuh Tingkat Aceh Tamiang

Air Terjun Tujuh Tingkat memiliki tujuh tingkatan dengan lingkungan yang masih alami dan berhawa sejuk. Terletak di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

Tangsar Alur Biak 


Tangsar Alur Biak

Tangsar Alur Biak merupakan wisata pemandian yang terletak di Gampong Bengkelang, kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Taming. Jarak tempuh ke tempat pemandian ini sekitar 40 km dari ibukota kabupaten dan 10 km dari kecamatan.

Air Terjun Kembar


Air Terjun Kembar

Wisata Air terjun kembar ini terletak di Gampong Tenggulun, kecamatan Tenggulun dan memiliki jarak 60 km dari ibukota kabupaten dan jarak 20 km dari kecamatan. Ini merupakan pemandangan yang jarang, melihat dua air terjun yang hampir sama dan bisa mandi sepuasnya dibawah air terjun.

Situs Bukit Kerang


Situs Bukit Kerang

Wisata Situs Bukit Kerang ini adalah peninggalan pra sejarah yang masih dirawat hingga sekarang. Situs Bukit Kerang ini merupakan tumpukan jutaan keping kerang sisa peradaban manusia purba di Aceh. Tempat ini terletak di Gampong   Jambo Labu, kecamatan Bendahara. Untuk menuju tempat ini harus menempuh jarak sekitar 30 km dari ibukota kabupaten dan 3 km dari kecamatan.

Gua Pintu Kuari


Gua Pintu Kuari

Wisata Gua Pintu Kuari ini juga merupakan situs budaya dan situs pra sejarah di Aceh. Dalam gua ini terdapat berbagai macam ornamen yang menandai bahwa dulunya di dalam gua ini pernah dijadikan tempat tinggal oleh manusia purba. Untuk menuju ke tempat ini harus menempuh jarak sekitar 45 km dari ibukota kabupaten dan 7 km dari kecamatan.

Lapangan Golf


Lapangan Golf

Wisata Lapangan Golf Aceh Tamiang tentu bukan tempat kunjungan wisata yang biasa. Pemerintah Aceh Tamiang menjadikan Lapangan Golf ini khusus untuk olahraga golf. Jadi jika Anda hobi main golf silahkan berkunjung ke Lapangan Golf Aceh Tamiang. Lokasinya berada Gampong Rantau, kecamatan Rantau dan memiliki jarak sekitar 17 km dari ibukota kabupaten dan 1 km dari kecamatan.

Inilah wisata Aceh Tamiang yang unik di Visit Aceh 2013, puaskan diri Anda dengan jalan-jalan ke Aceh Tamiang. Temukan suasana yang belum pernah Anda temukan di tempat lain. Visit Aceh 2013 akan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan lokal, luar daerah dan asing. Bila Anda ingin mendapatkan info lengkap tentang Aceh Tamiang silahkan klik http://bappedatamiang.go.id
Share this article :

+ comments + 7 comments

November 27, 2013 at 3:12 AM

sip dach
yg terakhir gak enak tu

December 4, 2013 at 6:41 AM

@cahaya@cuyyaHahaha... iya juga sih, saya merasa ga enak juga karena ga bisa main sebebas main bola.

March 19, 2014 at 3:19 AM

Kasih ke kucing kalau ga enak bg

March 19, 2014 at 3:21 AM

Mantap min

March 20, 2014 at 11:55 AM

@Robin ZenIya... mudah-mudahan kucingnya mau... hehehe...

May 12, 2015 at 3:48 AM

pengen travel dech

December 30, 2015 at 1:00 PM

lihat juga ini gan

www.wisataacehtamiang.blogspot.co.id

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com