Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Kumpulan Cerita Humor Dalam Kehidupan Orang Aceh

0 comments

Kumpulan Cerita Humor Dalam Kehidupan Orang Aceh
Nanggroe Aceh - Cerita Humor adalah cerita pendek yang memang mengandung unsur humor yang tinggi dan inti dari cerita ini adalah humor. Namun walaupun demikian tidak jarang cerita humor menjadi sebuah pelajaran bagi pembacanya agar tidak melakukan kekonyolan-kekonyolan yang dilakukan oleh tokoh utama dalam cerita tersebut. Kelucuan sebuah humor dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya kelakuan para pelaku, kejadian yang umum akan tetapi diplesetkan, kritik terhadap keadaan, kebodohan, kesalahpengertian, benturan antar budaya Aceh dan adat Aceh serta berbagai macam alasan lainnya.

Selanjutnya mari kita nikmati cerita lucu humor aceh ini dan silahkan Anda nilai sendiri.

Cerita Humor Mie Aceh


setiap ada yg bilang mie aceh, saya pasti geli sendiri ingat sama kawan saya. Ceritanya kawan saya itu seorang konsultan lagi bertugas di kantor customer di daerah kota, pagi-pagi sekali dia sudah sampai ke kantor customer ternyata belum buka. Di carilah sarapan disekitar kantor itu dan ternyata ada sebuah resto kecil dengan spanduk butut bertuliskan: "mie aceh", kemudian dia memesan mie Aceh dan menyantapnya dengan nikmat. Dia bercerita "ini mie kok enak bener ya? Gak kayak mie biasanya". Selesai makan sambil menghisap rokok dia duduk santai sambil memperhatikan tamu-tamu datang yang semakin banyak rata-rata bermata sipit. Dia heran mengapa orang-orang bermata sipit itu bisa datang sebanyak ini? Sambil memperhatikan tamu-tamu itu ia melihat kembali spanduk butut tadi yang dihembus angin dan ternyata ada keanehan disitu. Dengan seksama ia kembali membaca tulisan di spanduk itu, dan sialnya bukan tulisan yang dibaca dari awal dia masuk ke resto ini tapi tulisan lain yaitu Mie Acen, bukannya Mie Aceh.... hahaha... apes benar! Ntah halal atau tidak Wallahu`alam.


Cerita Humor Haji Mulidin

Haji Mulidin datang ke dokter, menurut dokter tekanan darahnya tinggi.
"Pak Haji, sebaiknya menghindari makanan berlemak dan banyak - banyak olah raga. Hindari emosi, jangan terlalu banyak marah." saran dokter.

"Iya dok, tapi anak saya yang SMA itu selalu bikin saya marah. Masalahnya, saya melarang dia memakai jilbab tapi sembunyi - sembunyi dia pakai juga kalau keluar rumah." kata Haji Mulidin.
"Jangan terlalu dibawa emosi Pak Haji." dokter menasehati.
"Tapi anak saya itu keterlaluan dok, bahkan sudah pernah saya hajar dia dengan gagang sapu, pernah saya usir dari rumah dan saya tidak lagi mengakui dia sebagi anak kalau masih suka berjilbab... Tapi tetap saja di belakang saya dia berjilbab." keluh Pak Haji.
Sambil terheran - heran dokter bertanya, "Pak Haji kan tahu, berjilbab itu hal yang baik. Selain rapi, terhormat juga menutup aurat. Harusnya Pak Haji bangga, kenapa malah melarang anak memakai jilbab ?"
"Dokter... Anak saya itu laki - laki dokter..." jawab Pak Haji sambil menitikkan air mata.

  

Cerita Humor Rencong Vs Sabit Mencabut Rumput


Tenet...,tenet..,suara dering handphone alex berbunyi."hallo...,ni siapa?".tetapi ga ada jawaban dari sang penelpon."ah miscol doang."tandasnya.sejenak ia berfikir lagi.ia melirik jam di atas dinding kamarnya.rah jarumnya menunjukkan jam 23.65 wib.wah enaknya gua telpon aja ni orang mumpung klo malam biasa telpon murah(ia bermaksud irit).

Tat tit tut...,tangannya bergentayangan di setiap lekuk tubuh hpnya."hallo...."sahut orang yang di telpon oleh alex.anjrit......!ternyata cewek kontan alex kaget.lumayan nih dapet kenalan cewek baru."hallo...,ne sapa ya?kamu barusan miskol ke no saya kan"tanya alex.

"iya...,aku veti.kamu alex kan??"."loh.veti mana ni.kok kamu tau ma aku"."aku temen kamu lex,temen sekolah kamu!"."ah klu ga salah ga ada tuh temen aku yang namanya veti."
"kok alex gitu sih,dah lupa sama veti yang cantik n imoet kaya ginie".kening alex mengernyit kaku.kayak nya ni cewek pura pura ne klo namanya veti.klu aku denger dari cara ngomongnya aku memang pernah punya temen super narsis kaya gini.

"jangan becandalah...,kamu bukan veti kan?
mm...,ayo tebak aku siapa?"dia kayaknya mo ngasih tebakkan ma alex."aduh kasih klu dong buat bisa ngarahin aku ke jawaban yang benar!"
"gini..,aku tuh orangnya cantik...,feminim....,cewex banget gitu loch! supel(suka pelit maksudnya gitu...).yah gitu aja dulu dech.gimana udah ada pencerahan ga?"
"kayaknya yang di kasih tau kelebihan mulu,kekurangannya deh...!"
"ah ga lah,masa kekurangannya yang di expose"bantahnya
"gini veti.kecendrungan manusia itu lebih suka mengimgat hal-hal yang jelek.kaya bayu yang suka ngupil,syahrial yang jail tapi pemalu,leni yang tomboy yang sering juara dalam olah raga ngalahin cewek cewek lemot.vika yang ada tanda di bibirnya(maaf red),ardiyan toni yang kepalanya kaya landasan pesawat(sekali lagi maaf-red).klo soal cantik manis feminim...,kayanya aku punya kenalan banyak seperti itu.jadi kamu ni siap...??"
"iya dech...,aku kasih tau kekuranganku....!"jawabnya agak sedikit berat.
"oke,coba sebutin apa??"desakku ke padanya.
"kekuranganku,kekuranganku....,kekuranganku.......,"jawab nya agak sedikit tersendat.
"i ya,apa...???"."hidungku ga berbatang.....,hu..hu..hu...alex jahat.kan jadi malu nih"ia mrengek malu."Oo....,incim lisuik toh.alias Lisa"aku tersenyum besar."puas...buat ca malu."."ah..,incim tenang ja ni sebatas kita ja yang tau kok!"terdengar di agak sedikit tenang.
"alex sombong sekarang ya....!ga ada hubungi ica lagi."."ah ga lah incim.aku masih seperti yang dulu kok"ia ngomong dengan nada bernyanyi seperti lagunya pance pondang..lisa pun ikut ketawa ngedengerinnya."lex...,kok ga pulang ke padang lebaran kemaren sih??"desaknya."aduh...,bukannya ga mau pulang cim.tapi gimana ya....!?dananya ga nyukupin buat pulang.maklum kerja serabutan disini"
"lebaran besok pulang ga??"."insya allah...!"."jangan insya allah dong.klo itu kan bisa ya bisa ga,jawabnya iya ato tidak"."iya....!!"jawab alex ketus.
"jadi udah terkumpul uangnya dong?ole ole nya jangan lupa ya....!"
"tenang aja ncim,alex udah nyiapin ole ole buat incim."
"oh so sweet,apa tu lex???"
"RENCONG...!!!"tandas alex.

glek.lisa menelan ludahnya."ko rencong?"ia agak heran."iya aku fikir kaya nya rencong sangat sesuai sama soul incim deh?"beritahu alex."lo kok..."dia masih heran.
"gini....,incimkan sering tu kerja lapangan.di kebun,sawah,ladang parit etc lah.pokoknya yang berhubungan sama pertanian.karna incim mahasiswa pertanian kan.misalnya klo da ular incim ga perlu takut lagitinggal bacok aja.trus...,bisa buat nyabutin rumput,bisa buat nebang batang jagung yang udah panen,trus...."."iya...,iya...,kayaknya kok ada dendam sih sama pertanian ni?? alex udah deh itu kan masa lalu...!"."ye..., sapa lagi yang dendam."
"tapi ide bagus juga tuh lex buat ica.gini ica kan mau buat proposal.trus gimana klo ica buat judul "Cerita Humor Rencong Vs Sabit Mencabut Rumput".Seru tu kan judulnya lain dari yang lain"mereka berdua pun tertawa terpingkal sampai sampai ga terasa air beninga udah menetes di bibirnya.yek...,iler ga bisa ditahan.  

Ambil hikmahnya saja dan jangan lupa berkomentar sebagai saran dan upaya untuk menjadikan pusat humor Aceh yang digandrungi oleh masyarakat Aceh dan Indonesia secara keseluruhan.




Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com