Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

5 Tempat Wisata Paling Di Benci Orang Aceh

22comments

Di Aceh terdapat lima tempat wisata yang membuat orang merasa seperti di surga, akan tetapi disis lain tempat wisata ini layaknya neraka bagi rakyat Aceh.

1. Pantai Ulee Lheue

Pantai Ulee Lheue

Sebelum tsunami ini merupakan sebuah pantai dengan pasir putih yang menawan, namun setelah tsunami pantai ini berubah layaknya sebuah bendungan karena volume air yang semakin menggerus daratan. Disamping itu terdapat Pelabuhan Ulee Lheue di jalur transportasi laut yang banyak disandari kapal yang hendak ke Sabang atau daerah lainnya di indonesia. Pantai ini merupakan tempat favorit muda-mudi yang umumnya dijadikan sebagai tempat romantis untuk memadu asmara. Sehingga atas inisiatif para masyarakat gampong tempat ini resmi ditutup di malam hari dan dijaga ketat oleh WH (Wilayatul Hisbah/Polisi Syariah). Di tempat ini banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran Syariat Islam salah satunya adalah pebuatan mesum (khalwat).

2. Pantai Lampuuk
Pantai Lampuuk

Pantai ini terletak 18 KM dari pusat kota Banda Aceh atau sekitar 20-45 menit ke arah Meulaboh. 
Pantai ini selalu menjadi favorit pengunjung, bukan hanya pada saat libur, pantai ini setiap hari selalu dipenuhi oleh pengunjung, terutama para muda-mudi disore hari. Keindahan pantai ini memang sangat menakjubkan, apalagi ketika senja akan menyapa. Siluet senja membuat bayang-bayang menakjubkan pada tebing-tebing gunung yang seperti mengelilingi pantai ini. Yang membuat masyarakat Aceh geram dengan pantai ini adalah karena tingkah para muda-mudi yang acuh terhadap norma-norma yang berlaku di Aceh. Bahkan, tidak jarang dijumpai para muda-mudi yang sedang asik memadu kasih. Sehingga pantai ini selalu menjadi pantai dalam pengawasan para warga. Terutama WH (Wilayatul Hisbah).


3. Pantai Lhoknga
Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga tidak jauh berbeda dengan pantai lampu-uk, bahkan nasibnya juga sama. Keindahan pantai ini ternodai oleh tingkah polah para pengunjung yang tidak menghiraukan norma-norma yang berlaku dan tentu saja bertentangan dengan Syariat Islam yang telah menjadi acuan hukum di Aceh sejak berpuluh tahun lalu.

4. Waduk Kota Lhokseumawe
Waduk Kota Lhokseumawe

Waduk ini adalah bendungan yang berada di kota Lhokseumawe. Entah magnet apa yang dimiliki oleh waduk ini yang menjadikannya menjadi sasaran pengunjung di sore hari. Para pengunjung juga juga memadati waduk ini pada malam hari. Terutama para muda-mudi, maka tidak heran jika tempat ini menjadi sasaran operasi WH (Wilayatul Hisbah/Polisi Syariah). Warga sekitar waduk pernah menghakimi pasangan yang melanggar Syariat Islam (mesum) dan dihukum dengan adat warga setempat. Bahkan ada yang direndam didalam waduk. Untuk lebih tahu tentang informasi hukum adat ini silahkan baca: "Anehnya Hukum Adat Negeri Serambi Mekkah"

5. Pantai Sigli (Kab. Pidie)
Pantai Sigli
Pantai ini telah kehilangan keindahannya sejak bencana tsunami menerpa. Akan tetapi entah mengapa tetap ramai dikunjungi oleh para muda-mudi (hanya muda-mudi, kalaupun ada orang tua mungkin mereka-mereka yang masih berdarah muda). Pantai ini tidak jauh letaknya dari pendopo bupati Pidie, dapat dikatakan pantai ini terletak di depan pendopo bupati Pidie. Akan tetapi ironisnya warung remang-remang malah makin menjamur ditempat ini. Terkadang remaja-remaja labil menjadikan jalan mulus disepanjang pinggiran pantai ini sebagai arena balapan liar. Maka dapat dipastikan mengapa pantai ini termasuk dalam lima tempat wisata paling dibenci orang Aceh terutama warga sekitar.


Share this article :

+ comments + 22 comments

Anonymous
January 6, 2013 at 10:14 AM

Almasih=Yang Diurapi. Isa=satu satunya. Allahi Salam=Penjamin Keselamatan. Alquran dalam bahasa aslinya bahasa Arab yang punya gelar AS cuma satu hanya Isa. Dan cara penulisannya Almasih Isa AS, kata Almasih ditaruh didepan. Tapi entah kenapa dalam Alquran terjemahan bhs Indonesia semua nabi sejak nabi Adam diberi gelar AS, padahal tidak demikian dalam bhs Arabnya. Nur kaget Muhammad buta huruf

January 7, 2013 at 8:00 AM

@AnonimKomentar yang menarik. Mengenai kekagetan Anda terhadap nabi Muhammad yang buta huruf bukanlah suatu keanehan. Nabi Muhammad buta huruf itu adalah hal yang wajar, krn peradaban bangsa Arab waktu itu lebih mengedepankan daya ingat atau menghafal dari pada pada menulis. Bahkan, menulis adalah aib pada waktu itu krn dinilai tidak cerdas atau kemampuan otaknya dangkal. jadi, peradaban suatu bangsa akan berbeda dengan bangsa yang lain. Nabi Muhammad telah mampu mengubah peradaban Jahiliyyah bangsa Arab dan bangsa lainnya menjadi bangsa yang mempunyai peradaban yang mulia.

May 19, 2013 at 3:08 AM

Addinul Islam ala thoriqoti ahlisunnah waljamaah

May 19, 2013 at 4:07 PM

@Vic IndoenglishSebenarnya koment2 ini bukan ke artikel terkait. Tapi tak apalah, sy rasa ckup bermanfaat!!! Sebaik-baiknnya Islam adalah bisa mengikuti apa yang diperintahkan oleh Allah dalam firman-Nya dan apa yang telah diterangkan oleh Rasulullah SAW dalam hadist nya.

May 20, 2013 at 9:31 AM

Cukup Lengkap ulasan Objek Wisata di Aceh. ingin mencoba berwisata ke sana, pasti menyenangkan..
terimakasih informasinya

May 20, 2013 at 11:39 AM

@Wisata Jawa BaratTerimakasih juga atas kunjungannya. Saya rasa liburan ke Aceh adalah pilihan yang tepat. hehe

July 11, 2013 at 10:24 PM

jamboe khop hana neu publish agoe tgk....

July 21, 2013 at 9:14 AM

@Kazza CMTAstaghfirullah...,,, nyan khilaf kamoe rakan Kazza!! Meunyo meunan akan sgr ta tinjau u lokasi peu mantong di pubuet maksiet inan. Meunye memang mntong akan ta publish scr khusus. Insya Allah dan teurimong geunaseh beurayek that ateuh saran nyoe!!!

July 30, 2013 at 12:11 AM

pako jeut benci ke tempat? alasan? yg berbuat jelek itu manusia bukan tempat.....maka sebagai manusia yg mempunyai ilmu binalah manusia2 yg jiwanya telah terkomtaminasi iblis.

August 16, 2013 at 6:08 AM

@ichiroNyan yang paleng beutoi!!! Bukan tempat yg salah, tapi manusia lah yang tlh berbuat salah kaprah dan mencemari tempat2 ini. Smoga manusia2 ini bisa sadar atas sikap (adab) dan perbuatan mrk atas tempat2 ini sehingga mereka ikut kena getahnya.

November 19, 2013 at 11:28 PM

coba hna pedagang,, pasti hna tmpt maksit,,

November 19, 2013 at 11:31 PM

gara2 pedagang mndum nyan,, menfasilitasi tmp maksit, sama dengan cit mita raseuki kon halal

November 27, 2013 at 8:50 PM

Astaghfirulloh, pantas saja pantai aceh mendapat azab berupa stunami karena banyak masyarakat yang berbuat maksiat.

December 4, 2013 at 6:31 AM

@Kapten MunzirHahaha... betul juga seperti yang rakan katakan. Pedagang ini niatnya mencari rezeki tapi dengan cara yang salah yang memfasilitasi tempat-tempat untuk bermaksiat. Semoga pedagang-pedagang ini sadar dan bisa bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan. Amin.

December 4, 2013 at 6:33 AM

@ingin-sembuhSemoga rakyat Aceh bisa belajar dari musibah ini dan sama-sama mewujudkan Aceh yang syar`iah dan damai.

January 19, 2014 at 8:31 PM

Kok Tempat dibenci tapi Ramai, dikunjungi... paradoks..
sebenarnya bukan tempat atau pedagang yang disalahkan..
justru tempat itu membawa berkah kepada masyarakat pedagang dll. bukan nyalahin Pedagang.. pedagang nyari Rezeki, Rezeki berasal dariNya, melalui tempat ini beberapa orang dapat dinafkahi,
masalah maksiat yah yang berbuat dong..?

July 16, 2014 at 3:34 AM

Bagaimana tidak dibenci mas, kalau tempatnya terlalu ramai, jorok dan tidak terawat. Kan kita semua butuh refreshing & menghilangkan kepenatan setelah sekian lama bekerja.

Informasinya sangat bermanfaat, sehingga kami nanti bisa teruskan informasi ini.

Thx.

Anonymous
May 31, 2016 at 4:58 AM

Nice info...alhamdulillah ini hari pertama saya menginjakkan kaki di bumi Serambi Mekah...perjalanan via darat Banda Aceh - Meulaboh tdk tidur karena disuguhi pantai yang sangat indah. Luar biasa Serambi Mekah...

December 8, 2016 at 10:32 AM

Subahanalloh... Pantesan ALLOH terus menerus membumi hanguskan melalui media Gempa+Tsunami 2014 dan sekarang dibumi hanguskan juga melalui Media Gempa yang menghancurkan KAUM ACEH...


ALLOH TIDAK RIDHO... Bumi Aceh Hasil Ciptaan-NYA ini digunakan sebagai Sarang kemaksiatan.

Perundang-undangan dan hukum syari'ah yang ALLOH karuniakan ke BUMI Aceh sama sekali TUMPUL tak berdaya (Tidak memiliki ketegasan).

Mana Hukum Ranjam-NYA bagi pelaku ZINA...? Mana Hukum Potong tangan-NYA untuk pencuri (koruptor).

Semua itu hanyalah KEDOK untuk menutupi berbagai kemaksiatan yang merajalela. Bagaikan seorang muslimah yang berkerudung jan berjilbab rapih yang melakukan ZINA.

Dia menutupi AIB ZINA-nya dengan kerudung dan Gamisnya yang RAPIH seperti banyak ditampilkan di video+video PORNO, banyak sekali para pelaku ZINA yang berkerudug dan bergamis RAPIH dengan enjoynya tanpa merasa BERDOSA melakukan ZINA dengan Lain Mahramnya...

Begitulah sekarang yang sedang TERJADI di BUMI serambi Mekkah yang dahulu kala ALLOH jadikan Tanah Suci-NYA, sekarang dikotori oleh berbagai Maksiat yang Luar Biadab...

Maafkan mereka ya ALLOH: Mereka pelaku ZINA seperti Binatang tanpa ikatan pernikahan dan dilakukan secara terang-terangan.

Syari'at Islam TAK mampu mencegah mereka untuk mencegah perbuatan KEJI (ZINA) dan Perbuatan Munkar (Dosa Besar: seperti RIBA dan Dosa Besar lainnya), Maaf ya ALLOH, Syari'at-MU yang ada dibumi serambi mekkah hanya dijadikan KEDOK (Maaf ya ALLOH)... Pantesan ENGKAU Begitu Luar Biasa MURKANYA kepada penghuni yang ada di atas BUMI ACEH kesayangan-MU itu.
------------------- -------------------
Ya ALLOH, Bimbing dan Maafkanlah Mereka Ya ALLOH...

Mereka sedang Engkau GELAPKAN HATI dan Akalnya...
------------------- ------------------- ------------------- -------------------
Ya ALLOH...

Mereka itu adalah sahabat-sahabat hamba:

Berkahi dan mudahkan rezekinya Ya ALLOH...

Bukakanlah hatinya dan berilah nikmat Cahaya-MU ya ALLOH...

Ya ALLOH, Karunikanlah kepada sahabat-sahabatku yang ada di BUMI Aceh itu:

Keberkahan hidup dan Keluarga sakinah, yang bahagia, yang sehat, yang Sholeh / sholehah... jauuhkan ya ALLOH dari Maksiat dan Jauhkan ya ALLOH dari berbagai Bencana dan Azab-MU ya ALLOH.

Titip Ya ALLOH, Mudahkan REZEKI Mereka... ya ALLOH...

Berkahi dan Sehatkan mereka.

Kami Rindu ya ALLOH, Kami Rindu untuk dipertemukan dengan sahabat-sahabatku dan dan kami rindu ya ALLOH dengan seluruuh Masyarakat Aceh dan nenek moyangnya yang ENGKAU Banggakan dahulu. Ya ALLOH selamatkan mereka dan anak cucunya.

Ya ALLOH, jangan Engkau Timpakan Lagi Azab dan Jangan Engkau Sakiti sedikitpun Mereka ya ALLOH.

Bahagiakanlah Mereka ya ALLOH. Pertemukan kami ya ALLOH, mereka nanti di TAMAN SYURGA-MU...

Aamiin ya Robbal 'alamiin

By: Kang Ozzy

Founder Private Bisnis SDA (Gratis) Bandung bekerjasama dengan KOMBIPAR dan Perusahaan OZZY-Group.

December 8, 2016 at 10:34 AM

Test

December 8, 2016 at 10:34 AM

Assalamu 'Alaikum Warohmatullohi wabarokatuh.....

"Berikanlah ya ALLOH, Keselamatan Atas Sahabatku ini, Kasih Sayang dan Keberkahan-Mu Ya ALLOH..."

December 8, 2016 at 1:03 PM

Subahanalloh... Pantesan ALLOH terus menerus membumi hanguskan melalui media Gempa+Tsunami 2014 dan sekarang dibumi hanguskan juga melalui Media Gempa yang menghancurkan KAUM ACEH...


ALLOH TIDAK RIDHO... Bumi Aceh Hasil Ciptaan-NYA ini digunakan sebagai Sarang kemaksiatan.

Perundang-undangan dan hukum syari'ah yang ALLOH karuniakan ke BUMI Aceh sama sekali TUMPUL tak berdaya (Tidak memiliki ketegasan).

Mana Hukum Ranjam-NYA bagi pelaku ZINA...? Mana Hukum Potong tangan-NYA untuk pencuri (koruptor).

Semua itu hanyalah KEDOK untuk menutupi berbagai kemaksiatan yang merajalela. Bagaikan seorang muslimah yang berkerudung jan berjilbab rapih yang melakukan ZINA.

Dia menutupi AIB ZINA-nya dengan kerudung dan Gamisnya yang RAPIH seperti banyak ditampilkan di video+video PORNO, banyak sekali para pelaku ZINA yang berkerudug dan bergamis RAPIH dengan enjoynya tanpa merasa BERDOSA melakukan ZINA dengan Lain Mahramnya...

Begitulah sekarang yang sedang TERJADI di BUMI serambi Mekkah yang dahulu kala ALLOH jadikan Tanah Suci-NYA, sekarang dikotori oleh berbagai Maksiat yang Luar Biadab...

Maafkan mereka ya ALLOH: Mereka pelaku ZINA seperti Binatang tanpa ikatan pernikahan dan dilakukan secara terang-terangan.

Syari'at Islam TAK mampu mencegah mereka untuk mencegah perbuatan KEJI (ZINA) dan Perbuatan Munkar (Dosa Besar: seperti RIBA dan Dosa Besar lainnya), Maaf ya ALLOH, Syari'at-MU yang ada dibumi serambi mekkah hanya dijadikan KEDOK (Maaf ya ALLOH)... Pantesan ENGKAU Begitu Luar Biasa MURKANYA kepada penghuni yang ada di atas BUMI ACEH kesayangan-MU itu.
------------------- -------------------
Ya ALLOH, Bimbing dan Maafkanlah Mereka Ya ALLOH...

Mereka sedang Engkau GELAPKAN HATI dan Akalnya...
------------------- ------------------- ------------------- -------------------
Ya ALLOH...

Mereka itu adalah sahabat-sahabat hamba:

Berkahi dan mudahkan rezekinya Ya ALLOH...

Bukakanlah hatinya dan berilah nikmat Cahaya-MU ya ALLOH...

Ya ALLOH, Karunikanlah kepada sahabat-sahabatku yang ada di BUMI Aceh itu:

Keberkahan hidup dan Keluarga sakinah, yang bahagia, yang sehat, yang Sholeh / sholehah... jauuhkan ya ALLOH dari Maksiat dan Jauhkan ya ALLOH dari berbagai Bencana dan Azab-MU ya ALLOH.

Titip Ya ALLOH, Mudahkan REZEKI Mereka... ya ALLOH...

Berkahi dan Sehatkan mereka.

Kami Rindu ya ALLOH, Kami Rindu untuk dipertemukan dengan sahabat-sahabatku dan dan kami rindu ya ALLOH dengan seluruuh Masyarakat Aceh dan nenek moyangnya yang ENGKAU Banggakan dahulu. Ya ALLOH selamatkan mereka dan anak cucunya.

Ya ALLOH, jangan Engkau Timpakan Lagi Azab dan Jangan Engkau Sakiti sedikitpun Mereka ya ALLOH.

Bahagiakanlah Mereka ya ALLOH. Pertemukan kami ya ALLOH, mereka nanti di TAMAN SYURGA-MU...

Aamiin ya Robbal 'alamiin

By: Kang Ozzy

Founder Private Bisnis SDA (Gratis) Bandung bekerjasama dengan KOMBIPAR dan Perusahaan OZZY-Group.

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com