Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Sejarah Aceh, Foto Mercusuar Williems Torren III Di Pulau Breueh

4comments

Sejarah Aceh, Foto Mercusuar Williems Torren III Di Pulau Breueh
Nanggroe Aceh - Mercusuar Pulau Breueh pada tahun 1880-an. Mercusuar Pulau Breueh adalah sebuah mercusuar yang terletak di Pulau Breueh, Aceh. Nama mercusuar ini Mercusuar Williems Torren III tapi karena letaknya berada di Pulau Breueh maka disebut dengan Mercusuar Pulau Breueh. Mercusuar ini dibuat atas hasil kerja sama antara Kerajaan Portugis dengan Kerajaan Aceh Darussalam yang dibangun pada tahun 1875. Letak yang jauh dari pemukiman warga membuat mercusuar ini tidak terawat dengan baik. Namun pada catatan sejarah Aceh yang lainya menyatakan bahwa mercusuar ini dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda. Terlepas dari ini semua, kita sebagai rang Aceh harus sadar bahwa peninggalan sejarah seperti ini harus kita lindungi.

Sejarah Aceh, Foto Mercusuar Williems Torren III Di Pulau Breueh




Share this article :

+ comments + 4 comments

June 17, 2013 at 8:34 PM

Waah saya orang aceh, tapi belum pernah kesana.
Pengen liat langsung....

June 19, 2013 at 8:27 AM

@dilla farsantiAjak kawan2 Dilla kesini, suasananya lebih indah dr yang di foto. Kita bisa bebas melihat laut, bahkan pulau2 lain dari mercusuar ini. Tidak hnya itu saja, kita juga bs menikmati wisata sejarah peninggalan Belanda disini yang berupa bangunan bekas Villa Belanda dan bangunan2 Belanda lainnya.

June 25, 2013 at 10:01 AM

itu gan bisa naik sampai ke puncak ya..

July 21, 2013 at 12:25 PM

@freeware topagan bisa naik sampe puncak dan bebas melihat laut lepas dari puncak. Tidak hanya itu saja, di puncak agan jga bisa menikmati lampu sorot mercusuar yang telah berusia hampir ratusan tahun. Jd, kunjngilah dan nikmati suasananya!!!

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com