Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Pantai Iboih Lebih Indah Dari Pantai Virgin Bali

0 comments

Pantai Iboih Lebih Indah Dari Pantai Virgin Bali
Nanggroe Aceh - Pulau Sabang (Weh Island) menyimpan sejumlah pantai-pantai indah layaknya surga yang tersembunyi dari dunia luar. Salah satu pantai yang paling indah di Sabang adalah pantai Iboih. Pantai Iboih ini memiliki suasana yang tenang, pasir pantainya yang putih, dan air laut yang jernih. Pantai ini bisa ditempuh melalui pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh menuju Pelabuhan Sabang. Iboih tidak hanya menyuguhkan pantai saja sebagai aset wisata terindahnya tapi juga memiliki dataran tinggi dengan fasilitas super lengkap, seperti hotel, restoran mewah, bungalow, dan berbagai fasilitas lainnya kecuali bar atau diskotik, karena Sabang adalah wilayah Aceh yang menerapkan hukum syariat Islam, namun bagi wisatawan asing disediakan tempat khusus bagi kebudayaan mereka dan bagi wisatawan Indonesia luar Aceh cukup hanya dengan menghormati norma-norma yang ada. Sangat bertoleransi bukan?
Pantai Iboih berdekatan dengan pulau Rubiah (Rubiah Island) dan memiliki dermaga yang digunakan untuk melanjutkan perjalanan menuju Pulau Rubiah. Memiliki air laut yang bening, hijau, biru membuat siapa saja terpesona memandangnya.  Pepohonan hijau membuat suasana sekitas pantai menjadi lebih sejuk dan segar. Pantai yang sempat terkena bencana tsunami beberapa tahun silam ini seakan tidak berhenti bersolek diri. Pasir putih, terumbu karang dan ribuan ikan-ikan cantik akan menyambut setiap penyelam yang berkunjung dan menjelajahi Pantai Iboih. Pengujung bisa melakukan snorkeling di pantai ini,  melihat terumbu karang yang cantik dan ikan warna-warni yang cantik. Beningnya air laut juga akan membuat kegiatan snorkeling menjadi lebih menyenangkan. Saat senja, matahari yang tenggelam memberikan momen yang berkesan dan tidak akan terlupa. Suasana romantis menjelang terbenamnya matahari menjadi salah satu pesona yang tidak akan terlupakan bagi siapa saja. Maka jangan heran jika Pantai Iboih lebih dari Pantai Virgin di Bali.

Pantai Iboih lebih dari Pantai Virgin di Bali

Pantai Iboih lebih dari Pantai Virgin di Bali

Film Keumala yang dibintangi oleh Nadia Vega dan Abimana Arya syuting di Pulau Iboih. Film ini serasa menjadi sangat romantis dengan suasana pantainya yang eksotis. Pantai Iboih lebih dari Pantai Virgin di Bali

Pantai Iboih lebih dari Pantai Virgin di Bali

Untuk tempat wisata seperti Iboih ini Anda tidak perlu khawatir dengan tempat penginapan. Seperti yang telah dibahas di atas, Iboih memiliki banyak tempat homstay yang disediakan untuk wisatawan baik yang berada di dataran tinggi yang membuat Anda bisa melihat sekeliling Iboih atau tempat penginapan yang berada di tepi pantai yang sejuk dengan pepohonan dan kicauan burung. Untuk menginap, anda tidak perlu kuatir.  Tentu tempat penginapan ini memiliki harga yang berbeda-beda tapi cukup dengan isi kantong Anda, hanya sekitar Rp 100.000 per malam dan Anda bisa bermalam serta merasakan lebih dalam ketenangan Pantai Iboih. Selain itu, juga terdapat penyewaan alat-alat snorkeling seharga Rp 45.000 saja.


Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com