Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Objek Wisata Aceh Timur Super Lengkap

10comments

Objek Wisata Aceh Timur Super Lengkap
Nanggroe Aceh - Aceh Timur adalah daerah pesisir yang memiliki aset budaya terlengkap dengan daerah-daerah lain di Aceh. Berbagai macam suku bangsa dapat dijumpai di daerah ini mulai dari suku Aceh, Melayu dan Gayo berbaur dalam kehidupan bermasyarakatnya. Maka tidak heran jika Aceh Timur kaya akan budaya karena percampuran ini. Selain itu yang terpenting adalah objek wisata Aceh timur super lengkap diantara daerah lain di Aceh.




Air Terjun Terujak


Air Terjun Terujak

Air terjun terujak ini berada di gampong Terujak Kecamatan Serbajadi, memiliki pemandangan yang sejuk dan udara yang menyegarkan. Tidak hanya air terjun terujak saja, akan tetapi di lokasi air terjun ini juga memiliki objek pemandian air panas yang bersumber dari uap belerang disisi bukit dan juga objek pemandian air dingin bagi yang ingin menyegarkan tubuh. Bagi yang ingin berwisata ke tempat ini selayaknya memakai pakaian yang sopan. 

Pantai Kuala Parek


Pantai Kuala Parek

Objek wisata pantai Kuala Parek yang menawan ini terletak di kecamatan Rantau Selamat dan bisa ditempuh melalui jalur darat kemudian diteruskan dengan jalur laut. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta pasir putihnya yang sangat mempesona. 

Pantai Kuala Beukah


Pantai Kuala Beukah

Pantai Kuala Beukah ini dalah pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur. Selain memiliki tempat yang mudah dijangkau pantai ini juga menyuguhkan kepuasan tiada tara bagi pengunjungnya karena air yang bersih serta permukaan laut yang landai.

Situs Kerajaan Peureulak


Situs Kerajaan Peureulak

Kerajaan Islam Peureulak adalah kerajaan Islam kedua setelah Kerajaan Islam Pasai di Lhokseumawe. Kerajaan ini meninggalkan banyak sekali situs-situs yang kemudian tidak diketahui lagi rimbanya karena ketidak pedulian masyarakat dan pemerintah setempat. Situs Kerajaan Pereulak yang masih bisa dijumpai adalah Mesjid Kerajaan Peureulak, makam Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah dan permaisurinya serta makam Sayed Makhdum Alaidin Malek Abdullah. Letak situs kerajaan ini berada di 6 km dari kota Peureulak.

Pantai Pusong Kuala Idi


Pantai Pusong Kuala Idi

Meski telah porak-poranda diterjang tsunami pada 2004 lalu pantai Pusong Kuala Idi keindahannya tidak pernah luntur. Buktinya masyarakat masih ramai memadati pantai ini dan anak-anak masih asik bercengkrama di pantai ini. Letaknya di kecamatan Idi Rayek.

Pantai Keutapang Mameh


Pantai Keutapang Mameh

Letak pantai Keutapang Mameh juga di Idi Rayek dan pantai Keutapang Mameh ini merupakan wisata bahari dengan seafoodnya yang terkenal. Anda bisa berkunjung kesini dan menikmati indahnya pantai serta kulinernya yang lezat.

Pantai Matang Ulim Idi Cut


Pantai Matang Ulim Idi Cut

Nah, jika ke pantai ini Anda harus membawa perlengkapan tidur seperti tikar atau sleaping bad. Di seluruh sisi pantai banyak ditumbuhi pohon cemara yang rindang dan teduh serta angin paantai yang bertiup sepoi-sepoi. Ombak yangbergemuruh tenang dari selat Malaka akan memberikan nilai lebih terhadap pantai yang sempurna. Biasanya pengunjung betah lama-lama disini sambil tidur-tiduran dibawah pohon cemara. Pantai ini terletak di ibukota Idi Rayek.

Masih ada pantai-pantai lain dari objek wisata Aceh Timur Super Lengkap yang tak kalah pesonanya dan belum di ungkap disini. Anda akan menemukannya jika Anda berwisata ke Aceh timur. Temukan hal yang belum pernah Anda temukan disini dan Anda tidak akan pernah menyesalinya karena inilah kesempatan sekali dalam seumur hidup Anda. Jika Anda penyuka wisata kuliner ikuti tour selengkapnya di Aneka Wisata Kuliner Khas Aceh Yang Unik
Share this article :

+ comments + 10 comments

April 25, 2013 at 11:04 PM

Banyak sekali keindahan yang ada di aceh terutama objek wisata pantai dan objek wisata air terjunnya, semoga keindahan akan terus terjaga. terima kasih kepada admin atas postingannya.

April 26, 2013 at 7:33 AM

@Pulau TidungYups...,, makasih atas kunjungannya dan sempatkan diri berkunjung ke Aceh. Jika Bukan sekarang kapan lagi. Kami akan terus berusaha untuk melestarikan budaya dan aset wisata Aceh.

Anonymous
November 9, 2013 at 8:43 AM

Sayang ..bukan itu foto pantainya ...

May 29, 2015 at 12:57 PM

kasih info jalan ke kuala parek dong min

May 30, 2015 at 10:58 AM

@Aulia SastiLokasi: Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, sekitar 7 km dari kota kecamatan. Transportasi: Menggunakan mobil, sepeda motor dan dilanjutkan dengan menggunakan boat/perahu motor. Itu saja yang bisa admin informasikan, untuk mendapatkan info yang langsung bisa di update Aulia bisa mengunjungi fanpage kami di Pecinta Nanggroe Aceh

December 31, 2015 at 8:22 PM

Sayang bukan itu poto pantainnya...

#modus

Anonymous
February 19, 2016 at 6:42 AM

Pembohongan publik, di foto cantik luar biasa, aslinya sampah.
#modus

December 6, 2016 at 8:58 PM

Waduh... Fotonya hoax ya? Atau editan tingkat dewa? Kasian yg jauh2 datang karena foto gk asli.

February 25, 2017 at 3:38 AM

bukan editan semua asli.. btw thx artikel nya..
olahraga

July 22, 2017 at 9:59 PM

Sesuai dengan gambar gak sih min?

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com