Jangan jadikan COPAS (Copy-Paste) sebagai budaya ! ! !
Pin It

Pariwisata Aceh Barat Yang Unik

0 comments

Pariwisata Aceh Barat Yang Unik
Nanggroe Aceh - Aceh Barat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang terletak di pesisir Aceh sebelah barat yang beribukotakan Meulaboh. Banyak potensi wisata di Aceh barat namun ada beberapa yang menjadi ikon dan aset pariwisata Aceh Barat yang unik. Untuk menjangkau kota Meulaboh atau Aceh Barat bisa ditempuh melalui Aceh Selatan jika Anda berada di Medan atau bisa melalui Banda Aceh jika Anda berada di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya. Inilah pariwisata Aceh Barat yang unik untuk segera Anda kunjungi terutama yang berada di luar Aceh dan apalagi yang berada di Aceh sebagai tempat untuk me-refresh segala macam bentuk kepenatan dalam diri Anda.

Mesjid Agung Meulaboh


Mesjid Agung Meulaboh

Mesjid Agung Meulaboh terkenal dengan kubah khas nya yang berwarna coklat keemasan. Mesjid ini memiliki nama Mesjid Baitul Makmur Meulaboh yang terletak di Gampong Seuneubok, kecamatan Johan Pahlawan. Mesjid ini memiliki seni arsitektur yang indah perpaduan antara seni arsitektur Timur Tengah, Asia  dan Aceh serta didominasi oleh warna coklat yang cerah. Oleh karena itu mesjid ini pernah dinobatkan ke dalam 100 mesjid terindah di Indonesia. Tidak hanya warga Aceh saja yang beribadah di Mesjid ini, tapi juga warga asing yang beribadah maupun untuk menikmati keindahan arsitektur Mesjid ini. 

Genang Gedong


Genang Gedong

Genang Gedong adalah salah satu objek pariwisata Aceh Barat yang terletak di Gampong Kaway. Objek wisata danau yang meliputi tiga desa ini atau mempunyai luas sekitar 7 hektar ini telah menjadikan gedang gedong sebagai tujuan pariwisata Aceh Barat. Danau yang ditumbuhi oleh rimbunnya pepohonan sangat asik dijadikan tempat untuk memanjakan paru-paru Anda apalagi lokasinya dikelilingi oleh bukit-bukit. Anda juga bisa memancing disini sepuas hati Anda. Awalnya ini bukanlah danau tapi air yang tergenang dan hingga sekarang air ini tidak pernah surut tapi malah semakin genengannya semakin luas. Itulah mengapa air tergenang yang sekarang menjadi danau ini disebut dengan Genang Gedong yang artinya genagan yang besar.

Pantai Lhok Bubon


Pantai Lhok Bubon
Pantai Lhok Bubon yang dikenal sebagai penghasil kuliner laut yang lezat atau sea food dan juga panorama pantainya yang indah telah menarik banyak wisatawan lokal, luar Aceh maupun asing untuk berwisata kuliner atau menikmati indahnya pantai ini. Pantai ini terletak di Gampong Bubon Aceh Barat dan bisa dijangkau dengan mudah. Pasir putihnya yang menawan dan air lautnya yang biru serta pecahan gelombangnya yang bening membuat pantai ini serasa sangat istimewa dan erotis. Anda bisa menikmati indahnya pantai dari tengah laut melalui jasa penyewaan boot.

Inilah pariwisata Aceh Barat yang Unik dan masih banyak lagi yang lainnya untuk dikunjungi. Panorama alamnya yang sangat indah serta petualangan mencari peninggalan tsunami yang telah meluluh lantakkan Aceh Barat pada 2004 silam. Selamat berwisata ke Aceh Barat, dan ikut sertakan kawan-kawan Anda beserta sanak kerabat Anda. Untuk melihat info lebih lanjut, klik DISINI!!!




Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Nanggroe Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger
DMCA.com